RETRO: Stoner Pilih Nomor 1

By Caesar Sardi - Jumat, 3 Juli 2015 | 00:00 WIB
Casey Stoner, melanjutkan tradisi.
Bryn Lennon/Getty Image
Casey Stoner, melanjutkan tradisi.

turut  pada rentang 2002-2006 itu sebelumnya dibangkitkan lagi oleh Nicky Hayden.

Pengumuman entry list Motogp untuk musim 2008 pada Jumat pekan lalu itu sedikit banyak tidak menampilkan kejutan. Pasalnya sudah sejak sebulan silam nama-nama pembalap yang akan berlaga di kelas Motogp sudah dipastikan.Hanya dua pembalap Team Roberts yang belum dipastikan berikut nomor yang akan dipakai.

Beberapa nomor yang sebelumnya identik dengan satu pembalap di masa lalu untuk musim 2008 akan diambil alih oleh pembalap lain. Nomor 3, misalnya, yang sebelumnya identik dengan Max Biaggi kini dipakai oleh Alex de Angelis, rookie Motogp, setelah ada kepastian Biaggi tidak akan kembali di musim 2008. Nomor 7, yang tadinya milik Carlos Checa, kini digunakan oleh Chris Vermeulen. Nomor tersebut dipilih Vermeulen karena terinspirasi Barry Sheene. Pembalap lain masih tetap setia dengan nomor tradisional yang sudah identik dengan dirinya, seperti John Hopkins (21), Dani Pedrosa (26), Marco Melandri (33), Valentino Rossi (46), Shinya Nakano (56), Loris Capirossi (65), dan Nicky Hayden (69).

250 cc

Entry list 250 cc terasa membanggakan bagi Indonesia karena untuk pertama kalinya ada pembalap Indonesia yang terdaftar sebagai pembalap reguler season di ajang Motogp. Sesuai kabar yang beredar sejak sebulan lalu, Doni Tata Pradita akan mencoba peruntungan dengan tampil satu musim penuh mulai 2008. Pembalap muda ini didukung penuh pabrikan Yamaha.

Tiga musim sebelumnya Doni hanya tampil dengan fasilitas wildcard di GP Malaysia sembari memperdalam ilmu dengan mengikuti All Japan Championship. Di kelas 250 cc, Doni akan memakai nomor motor 45.

(Penulis: Andi Yanianto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.785, Jumat 21 Desember 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.