Rossi: Lorenzo Akan Sulit Dikalahkan!

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 Juni 2015 | 06:33 WIB
Valentino Rossi meraih pole position pertamanya di tahun 2015
Getty Images
Valentino Rossi meraih pole position pertamanya di tahun 2015

Peringkat pertama di klasemen MotoGP, Valentino Rossi, mengapus kutukan saat kualifikasi dengan mengawali balapan di posisi pertama jelang perlombaan GP Belanda di Sirkuit Assen.

Pebalap Movistar Yamaha itu mungkin satu-satunya pemimpin klasemen MotoGP yang tak pernah merasakan grid terdepan saat memulai lomba di tahun 2015 ini.

Rossi juga membuat ledakan dengan cepat saat ia sempat berada di posisi kesembilan dan dalam satu menit merebut posisi pertama pada babak kualifikasi.

Pebalap berusia 36 tahun itu terpaut 0,23 detik dari pembalap Suzuki, Aleix Espargaro di peringkat kedua dan 0,259 detik dari juara dunia dan juara tahun lalu di Assen, yakni Marc Marques yang mengendarai Repsol Honda.

Rossi beranggapan, pole position pertamanya di tahun ini sangatlah penting guna bersaing dengan rivalnya, Jorge Lorenzo. Apalagi pembalap asal Italia ini selalu berjuang di babak kualifikasi agar meraih grid terdepan saat lomba.

Pole position ini sangatlah penting,” ujar Rossi seperti dilansir dari Crash. “Musim ini saya selalu kompetitif di balapan, namun disaat yang sama saya selalu berjuang di babak kualifikasi. Saya tidak hanya susah meraih posisi start pertama, tapi juga tampil dari baris pertama,”

“Ketika Anda memulai balapan dari belakang, Anda juga bisa meraih hasil dengan baik. Namun itu selalu menjadi hal yang sulit dicapai. Terlebih di balapan terakhir (GP Catalunya) Jorge Lorenzo memuai balapan dari depan dan susah sekali didekati,”

Persaingan dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pun kemungkinan besar akan terjadi di Assen. Rossi paham betul bagaimana kecepatan Lorenzo dan Marquez, terlebih dengan Lorenzo yang mempunyai motor sama.

“Saya pikir Jorge akan melakukan balapan dengan baik karena dia begitu kompetitif dan di akhir latihan dia mencapai kecepatan maksimal dengan pemilihan ban yang tepat," kata pebalap kelahiran Urbino, Italia, itu.

Tahun ini adalah terakhir kali GP Assen digelar hari Sabtu. Tahun depan sirkuit yang sangat menantang ini akan menggelar balapan pada hari Minggu seperti seri-seri lainnya.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.