Valentino Rossi Usung Dua Target Utama di Assen

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 Juni 2015 | 02:00 WIB
Valentino Rossi, berharap finis di podium lagi.
Jose Jordan/AFP
Valentino Rossi, berharap finis di podium lagi.

Valentino Rossi menjadi pebalap dengan torehan gelar juara terbanyak di GP Belanda. Pebalap Movistar Yamaha itu tercatat pernah enam kali naik podium di Sirkuit Assen.

Tahun ini, Rossi berpeluang menambah koleksi gelarnya karena akan mengawali balapan dari posisi terdepan. Rossi berhak menempati pole position setelah finis tercepat di sesi kualifikasi, Jumat (26/6/2015).

"Saya datang dengan rasa percaya diri yang tinggi karena saya sangat menyukai sirkuit ini. Selain itu, motor Yamaha saya juga bekerja dengan baik. Dari sesi latihan pertama hingga kualifikasi saya sangat kompetitif," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Catatan waktu saya juga sangat bagus. Saya merasa lebih kuat dan mampu tampil lebih baik. Target awal saya hanya menempati baris terdepan, tetapi bisa menempati pole position terasa sangat spesial," tutur Rossi.

Rossi berharap bisa memenangi GP Belanda untuk ketujuh kalinya pada Sabtu (27/6/2015). Oleh sebab itu, ia ingin meminimalisir kesalahan sendiri dan terus mewaspadai ancaman dari para rivalnya.

"Balapan kali ini akan sangat berat karena lawan saya bukan hanya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, tetapi juga para pebalap lainnya. Oleh karena itu, saya harus mewaspadai semuanya," ujar Rossi.

"Target kedua saya adalah meraih poin sebanyak mungkin untuk menjaga jarak dengan Lorenzo sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen," tutur pebalap berusia 36 tahun itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.