Valentino Rossi Dibalut Keyakinan Menuju Catalunya

By Tulus Muliawan - Kamis, 11 Juni 2015 | 18:40 WIB
Valentino Rossi, siap naik podium lagi.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi, siap naik podium lagi.

14 Juni. Pemimpin klasemen sementara, Valentino Rossi, berharap bisa melanjutkan tren positif musim ini.

Menghadapi GP Catalunya, Rossi dibalut optimisme tinggi. Optimisme itu datang karena catatan positif yang ia buat di Catalunya musim lalu. Ketika itu, Rossi finis di posisi kedua di belakang juara dunia bertahan Marc Marquez.

"Saya cinta Barcelona, ini adalah salah satu sirkuit favorit saya. Musim lalu saya menunjukkan salah satu penampilan terbaik saya dan saat ini saya sedang dalam kondisi terbaik," kata pebalap Movistar Yamaha itu di situs Crash.

"Saya merasa yakin bisa tampil bagus di GP Catalunya musim ini. Tiga tim top saat ini (Yamaha, Honda, Ducati) berada di level yang sama dan Anda berhak mengharapkan segalanya dari setiap balapan," lanjut pebalap berusia 36 tahun itu.

Optimisme Rossi semakin besar karena motor YZR-M1 andalannya kini dalam kondisi terbaik. Keberhasilan Rossi dan Jorge Lorenzo memimpin klasemen sementara membuktikan bahwa YZR-M1 sangat kompetitif musim ini.

"Kami masih perlu melakukan perbaikan di beberapa bagian. Kami juga perlu menemukan setelah yang pas agar bisa melesat lebih cepat dan memulai balapan di posisi yang lebih baik," ujar Rossi.

Dari tujuh seri yang telah dijalani musim ini, Rossi selalu finis di podium. Catatan terbaiknya sejauh ini adalah memenangi dua seri GP Qatar dan GP Argentina. Pencapaian ini membuat Rossi memimpin klasemen balap dengan 118 poin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.