Marc Marquez Jatuh, Jorge Lorenzo Cetak Hattrick

By Tulus Muliawan - Minggu, 31 Mei 2015 | 20:00 WIB
Jorge Lorenzo, valentino Rossi, dan Andrea Iannone, finis di podium GP Italia.
GABRIEL BOUYS/AFP
Jorge Lorenzo, valentino Rossi, dan Andrea Iannone, finis di podium GP Italia.

Jorge Lorenzo berhasil mewujudkan ambisi meraih tiga gelar beruntun setelah memenangi MotoGP Italia, Minggu (31/5). Lorenzo finis tercepat setelah bersaing ketat dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Mugello, Italia.

Sejak balapan dimulai, Lorenzo langsung melesat ke posisi pertama, menggeser pemilik pole position Andrea Iannone. Meski sempat beberapa kali mendapat gangguan dari Marquez, Lorenzo tetap mampu mengamankan posisi terdepan di Mugello.

Sementara itu, nasib nahas dialami Marquez. Pebalap asal Spanyol itu mengawali balapan penampilan sensaional. Ia melesat 10 tingkat sekaligus dari posisi 13 ke posisi tiga. Namun, ia tak mampu menyentuh garis finis karena terjatuh di lap akhir.

Seperti insiden di GP Argentina, Marquez mencoba menyalip Iannone. Namun, ia justru terlempar keluar lintasan. Meski tak mampu meraih poin, Marquez cukup beruntung karena tidak mengalami luka serius.

Meski Lorenzo mampu menguasai tiga seri terkini, posisi puncak klasemen masih diduduki Valentino Rossi dengan 118 poin. Lorenzo duduk di posisi kedua dengan 112 poin, diikuti Andrea Dovizioso dengan 83 poin.

HASIL LENGKAP

KLASEMEN PEBALAP


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.