Operasi Lengan Dani Pedrosa Berjalan Lancar

By Tulus Muliawan - Sabtu, 4 April 2015 | 07:45 WIB
Dani Pedrosa, jalani operasi lengan di Madrid.
Mirco Lazzarri gp/Getty Images
Dani Pedrosa, jalani operasi lengan di Madrid.

Dani Pedrosa akhirnya kembali naik meja operasi dalam rangka memulihkan cedera lengan yang selama ini mengganggu penampilannya. Operasi yang ditangani ahli bedah Dr. Angel Villamor itu berlangsung selama dua jam.

Pasca operasi, kabar baik datang dari Spanyol. Operasi Pedrosa berjalan dengan lancar. Kini pebalap 29 tahun itu membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk memaksimalkan upaya pemulihan.

Sebagai gantinya, pebalap tes Hiroshi Aoyama ditunjuk menggantikan Pedrosa dalam dua seri ke depan. Pebalap Jepang itu akan menjadi rekan balapan juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Pedrosa gagal menunjukkan penampilan terbaik dalam semusim terakhir. Di seri pembuka MotoGP 2015, Pedrosa juga hanya mampu finis keenam karena terganggu masalah di lengannya.

"Kami belum bisa memastikan kapan Pedrosa akan kembali. Mungkin sekitar enam pekan. Kami masih menunggu kabar dari Dr. Villamor soal kondisi Pedrosa," tulis pernyataan resmi Honda.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X