MotoGP: Aoyama Gantikan Dani Pedrosa Dua Seri

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 April 2015 | 18:58 WIB
Hiroshi Aoyama (kiri) membalap untuk tim Repsol Honda karena Dani Pedrosa cedera.
motogp.com
Hiroshi Aoyama (kiri) membalap untuk tim Repsol Honda karena Dani Pedrosa cedera.

Cedera arm pump (pompa lengan) yang dialami Dani Pedrosa membuatnya harus absen lagi dari ajang MotoGP. Pebalap Jepang Hiroshi Aoyama bakal menggantikan posisi Pedrosa untuk tim Repsol Honda selama dua seri, GP Americas dan GP Argentina.

Pedrosa memang tak beruntung dengan kondisi lengannya tersebut. Berulang kali dia mesti masuk ke ruang operasi, tapi selalu tak ada hasil maksimal. Pebalap Spanyol ini bakal absen dua seri menyusul operasi yang mesti dilakukannya sekali lagi.

Bahkan, bukan mustahil bila operasi yang bakal dilakukannya dalam waktu dekat ini akan membuat kariernya di MotoGP berakhir. Menurut situs Motogp.com, operasi dilakukan pada Jumat (3/4) besok di Madrid di bawah tanggung jawab Dr. Angel Villamor.

"Ini bukanlah berita yang saya ingin sebarkan dengan senang hati kepada siapa pun. Akan tetapi, setelah berbicara dengan beberapa dokter dan para profesional medis, disepakati inilah jalan terbaik untuk kondisi lengan saya. Saya berharap operasi kali ini berhasil dan saya berterima kasih kepada penggemar, dan juga terutama Honda, Repsol, Red Bull, dan semua sponsor atas pengertiannya," kata Pedrosa.

Semoga operasi Pedrosa berjalan lancar dan motor Repsol Honda #26 tetap kembali sangar seperti dulu.


Editor : Arief Kurniawan
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.