Marc Marquez Tertekan Jelang GP Indianapolis

By Tulus Muliawan - Kamis, 15 Agustus 2013 | 00:01 WIB
Marc Marquez (kiri), dituntut menang di Indianapolis.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez (kiri), dituntut menang di Indianapolis.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, punya rekor bagus saat tampil di Grand Prix Indianapolis. Rider asal Spanyol itu tidak terkalahkan selama dua tahun terakhir di level Moto2.

Dua kemenangan itulah yang membuat Marquez merasa tertekan. Pasalnya, publik berharap ia bisa terus melanjutkan suksesnya di level Motogp.

Tekanan dari publik semakin besar karena saat ini Marquez merupakan pemimpin klasemen sementara. Rider berusia 20 tahun itu unggul 16 poin dari Dani Pedrosa dan 26 poin dari Jorge Lorenzo.

"Saya senang dengan karakter sirkuit di Amerika. Saya merasa nyaman, terutama di sini, di Indianapolis. Saya merasa agak berbeda tahun ini, tapi Indianapolis tetap spesial bagi saya," ujar Marquez di situs resmi Motogp.

Dengan catatan manis selama dua tahun terakhir, Marquez berharap bisa terus melanjutkan dominasinya tahun ini. Tiga gelar yang telah diraihnya tahun ini membuatnya semakin percaya diri untuk tampil maksimal, Minggu (18/8).

"Meski mendapat banyak tekanan, saya merasa tetap yakin tampil bagus di Indianapolis. Saya merasa lebih baik dan kuat. Itu adalah kabar bagus," tutur Marquez.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.