Yamaha Mustahil Kalahkan Honda di GP Amerika

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 20 April 2013 | 23:38 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, pesimistis menatap seri kedua balap MotoGP 2013 di Circuit of the Americas, Minggu (21/4). Menurut Lorenzo, mustahil bagi dirinya dan Valentino Rossi mengalahkan duo Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, di GP Amerika.

Usai memenangi seri perdana musim ini secara meyakinkan di Qatar, Jorge Lorenzo tak berdaya di Austin. Dari tiga sesi latihan bebas yang telah dijalani, pebalap asal Spanyol itu kesulitan menandingi kecepatan para pebalap Honda, mulai dari Marc Marquez, Dani Pedrosa, hingga Stefan Bradl.

"Marc sangat kuat dan Dani tak jauh berbeda. Marc terlihat sangat percaya diri di trek ini. Ia bahkan terlihat lebih cepat dibanding saat tes. Sebaliknya, pebalap Yamaha kesulitan menemukan grip terbaik. Saya tak memiliki keyakinan yang sama seperti di balapan lain," kata Jorge Lorenzo seperti dilansir MCN.

"Sejak saat tes, saya melihat perbedaan yang cukup mencolok antara Honda dan Yamaha. Jadi balapan besok tak akan mudah bagi kami. Saya selalu menyatakan segalanya bisa terjadi, namun dengan kondisi motor saat ini hampir mustahil bagi pebalap Yamaha untuk memenangi balapan," ujar Lorenzo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.