Rio Haryanto Targetkan Raih Poin di Monza

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 19:20 WIB
Rio Haryanto, siap bertarung di Monza.
EQ8 Caterham Racing
Rio Haryanto, siap bertarung di Monza.

10 dalam sesi kualifikasi GP2 Series di Monza, Jumat (5/9), jelas merupakan modal positif buat pebalap Indonesia, Rio Haryanto. Hal itu membuatnya dalam posisi kuat untuk berjuang mendapatkan poin dan meraih podium pada feature race di arena yang sama, Sabtu (6/9).

"Hari ini keseimbangan mobil sangat bagus, tapi para pebalap di peringkat atas saling berjarak sangat dekat sehingga waktu sepersekian detik bisa menyebabkan perbedaan dua atau tiga peringkat,” kata Rio kepada Bolanews di Monza.

“Sepertinya tadi akan turun hujan selama sesi, jadi kami mencoba urutan berbeda dari strategi lap cepat dan lambat. Hal itu bekerja sangat bagus. Memulai laga dari posisi 10 adalah perkembangan yang baik dari beberapa race terakhir,” ucap personel EQ8 Caterham Racing, yang didukung Kiky Sport, Pertamina, dan Garuda Indonesia itu.

“Kini, saya hanya perlu melakukan start bagus dan mengincar poin sebanyak mungkin untuk memperkuat posisi saya di klasemen,” kata Rio.

“Hanya tinggal tiga seri lagi tersisa musim ini. Setelah Monza ada Sochi dan Abu Dhabi. Untuk seri di Monza ini, target kami pada Sabtu ini adalah mencapai peringkat delapan teratas,” ujar manajer Rio, Piers Hunnisett.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.