Ketika Rio Haryanto Satu Trek dengan Vettel

By Riemantono Harsojo - Rabu, 2 Desember 2015 | 06:00 WIB
Pebalap Campos Racing asal Indonesia berada di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, untuk mengikuti sari terakhir GP2 Series 2015, 27-29 November.
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing asal Indonesia berada di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, untuk mengikuti sari terakhir GP2 Series 2015, 27-29 November.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mendapat kesempatan langka, menjalani tes di trek yang sama dengan juara dunia F1 empat kai, Sebastian Vettel.

Mereka menjalani tes di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015). Rio mengendarai mobil milik Tim Manor, MR03B, sementara Vettel memacu mobil Ferrari, timnya saat ini.

Bagaimana performa Rio jika dibandingkan dengan juara dunia F1 2010, 2011, 2012, dan 2013 itu?

Karena tes bersifat tertutup, catatan waktu tak boleh dipublikasikan. Namun, JUARA berkesempatan melihat pencapaian setiap peserta tes lewat layar di Hospitality Tim Manor.

Catatan waktu terbaik Rio hanya berselisih sedikit dari waktu yang ditargetkan tim pelatih Rio. Catatan waktu terbaik Vettel lebih baik beberapa detik dari torehan waktu Rio.

Wajar, Vettel mengendarai mesin mobil terbaik milik Ferrari. Pebalap Jerman itu juga jauh lebih berpengalaman mengendarai mobil F1 yang berbeda dengan mobil GP2 yang biasa dikendarai Rio.

Selain Vettel dan Rio, pebalap lain yang juga menjalani tes antara lain juara GP2 2015, Stoffel Vandoorne (McLaren), Jolyon Palmer (Lotus), Adderly Fong (Sauber), dan Carlos Sainz (Toro Rosso).

Laporan langsung wartawan JUARA, Riemantono, dari Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.