Lupakan Kekecewaan, Rio Haryanto Bersiap Menuju F1

By Riemantono Harsojo - Minggu, 29 November 2015 | 22:28 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan bebas GP2 Series Hungaria yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Jumat (24/7/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan bebas GP2 Series Hungaria yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Jumat (24/7/2015).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tak mau terlalu lama larut dalam kekecewaan menyusul pembatalan balapan terakhir GP2 Series 2015 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).

Rio memilih fokus untuk mempersiapkan diri melangkah ke balapan paling bergengsi, Formula 1.

Mulai Senin (30/11/2015), fokus Rio sudah tertuju pada sesi tes bersama tim F1, Manor Marussia. Tes akan dilakukan pada Selasa (1/12/2015) di Sirkuit Yas Marina.

"Pada hari Senin saya akan mengukur kursi di kokpit mobil. Selain itu juga akan ada pertemuan dengan tim Manor. Akan ada pengarahan soal mobil F1 karena mobilnya cukup berbeda," kata Rio kepada JUARA di Abu Dhabi.

Dalam tes tersebut, Rio akan mengendarai mobil MR03B dengan mesin Ferrari. Mobil ini digunakan Tim Manor pada F1 2015. Musim depan, Manor akan menggunakan mesin Mercedes.

Ditanya mengenai peluang tampil di F1 bareng Manor, Rio menjawab, "Kami tinggal selangkah lagi, masih negosiasi. Jujur saya tidak begitu tahu bagaimana perkembangan secara detail karena selama ini saya masih fokus ke GP2."

Baca:

'Sprint Race' GP2 Abu Dhabi, Kesempatan Terakhir Rio untuk Naik Peringkat

Tabrakan Beruntun Hentikan 'Sprint Race' GP2 Abu Dhabi

'Sprint Race' GP Abu Dhabi 2015 Dibatalkan

Laporan langsung wartawan JUARA, Riemantono, dari Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.