'Selalu Saja Ada Keputusan yang Merugikan Rio'

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 November 2015 | 21:06 WIB
Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, berkunjung ke kantor redaksi BOLA di Palmerah Barat, Jakarta, Jumat (31/7/2015).
TULUS MULIAWAN/JUARA.NET
Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, berkunjung ke kantor redaksi BOLA di Palmerah Barat, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Pembatalan sprint race GP2 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015), membuat Rio Haryanto dan timnya merasa dirugikan. Rio punya peluang besar untuk finis di posisi tiga besar.

Salah satu kekecewaan itu disampaikan ibunda Rio, Indah Pennywati. Ia menilai Rio kerap dirugikan dengan keputusan-keputusan yang dibuat Race Director.

"Setiap Rio punya peluang untuk menang selalu saja ada keputusan yang merugikan," tutur Indah kepada JUARA yang hadir langsung di Abu Dhabi.

Indah mencontohkan, salah satu insiden yang sangat merugikan Rio terjadi di Rusia. Ketika itu, Richie Stanaway menyalip Rio saat safety car berada di lintasan.

Hal tersebut jelas merupakan sebuah pelanggaran, tetapi Race Director tidak memberikan hukuman kepada Stanaway. Rio pun finis sebagai runner-up.

Baca:

'Sprint Race' GP2 Abu Dhabi, Kesempatan Terakhir Rio untuk Naik Peringkat

Tabrakan Beruntun Hentikan 'Sprint Race' GP2 Abu Dhabi

'Sprint Race' GP Abu Dhabi 2015 Dibatalkan

Masalah serupa juga dialami Rio pada feature race GP2 Hungaria, 25 Juli 2015. Ketika itu, sayap depan mobil Rio patah setelah ditabrak Sergey Sirotkin (Rapax).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.