'Sprint Race' GP Abu Dhabi 2015 Dibatalkan

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 November 2015 | 18:24 WIB
Kecelakaan terjadi pada sprint race GP2 Series Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015).
SKY SPORTS
Kecelakaan terjadi pada sprint race GP2 Series Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015).

Balapan kedua (sprint race) GP2 Series Abu Dhabi dibatalkan akibat tabrakan beruntun pada lap pertama yang melibatkan tujuh pebalap di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015).

Bendera merah langsung berkibar menyusul insiden yang terjadi di tikungan dua tersebut. Petugas lintasan harus bekerja keras untuk memindahkan empat mobil yang tertahan di lintasan.

Pagar pelindung di sisi lintasan yang tertabrak tiga mobil tidak siap hingga waktu yang ditentukan. Lintasan memang harus segera bersih karena pada pukul 20.00 WIB balapan Formula 1 akan digelar.

Dengan demikian, penghitungan poin akhir pebalap ditentukan berdasarkan hasil balapan terakhir pada feature race GP2 Abu Dhabi, Sabtu (28/11/2015).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menutup musim di posisi keempat dengan 138 poin. Ia terpaut satu poin dari Sergey Sirotkin (Rapax) yang duduk di posisi ketiga.

Hasil yang didapat Rio tahun ini jauh lebih baik dibanding tiga musim sebelumnya di GP2 Series. Pada musim pertama (2012), Rio menutup musim di urutan ke-14.

Pada tahun berikutnya (2013), Rio turun ke peringkat ke-19. Semusim kemudian, Rio berhasil naik lagi ke urutan ke-15 bersama tim EQ8 Caterham Racing.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun Hentikan 'Sprint Race' GP2 Abu Dhabi


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.