'Sprint Race' GP2 Abu Dhabi, Kesempatan Terakhir Rio untuk Naik Peringkat

By Riemantono Harsojo - Minggu, 29 November 2015 | 16:41 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani GP Catalunya, Spanyol, 9 Mei 2015.
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani GP Catalunya, Spanyol, 9 Mei 2015.

Sprint race GP2 Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015), akan menjadi balapan yang menegangkan buat kubu pebalap Indonesia, Rio Haryanto.

Balapan terakhir GP2 Series 2015 tersebut akan menjadi kesempatan terakhir bagi tiga pebalap untuk memperebutkan peringkat ketiga di klasemen akhir.

Tiga pebalap tersebut adalah Sergey Sirotkin dari tim Rapax (139 poin), Rio dari Campos Racing (138), dan Mitch Evans dari Russian Time (135). Mereka berturut-turut berada di posisi ke-3 hingga ke-5 klasemen.

Pada sprint race, delapan pebalap yang finis terdepan akan mendapatkan poin. Pebalap yang finis di urutan pertama akan mendapat 15 poin dan selanjutnya 12, 10, 8, 6, 4, 2, dan 1. Pebalap yang mencatat fastest lap akan mendapatkan 2 poin.

Rio punya kesempatan bagus untuk mendapat poin maksimal karena akan start dari baris terdepan, tepatnya dari posisi start kedua. Sirotkin akan start dari posisi ke-13, sementara Evans ke-6.

"Evans akan memacu mobilnya. Target dia hanya satu, yakni melewati Rio," kata Dennis van Rhee, pelatih fisik Rio.

Menurut pria asal Belanda itu, buat Rio hanya boleh ada satu pikiran yaitu terus melaju supaya Sirotkin dan Evans tidak akan bisa mendekatinya.

Sprint race hari ini akan dimulai pada pukul 14.20 waktu Abu Dhabi atau 17.20 WIB.

Laporan langsung wartawan JUARA, Riemantono, dari Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.