Sean Gelael Petik Pelajaran Berharga di Abu Dhabi

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 November 2015 | 15:41 WIB
Pebalap Carlin, Sea Gelael, beraksi di atas lintasan Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada feature race GP2 Abu Dhabi, Sabtu (28/11/2015).
KARYAKU
Pebalap Carlin, Sea Gelael, beraksi di atas lintasan Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada feature race GP2 Abu Dhabi, Sabtu (28/11/2015).

ABU DHABI, JUARA.net – Pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin, Sean Gelael, memetik pelajaran berharga pada feature race GP2 Series Abu Dhabi yang berlangsuing di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (28/11/2015).

Mobil pebalap berusia 19 tahun itu menabrak dinding pit saat lomba tersisa lima putaran. Peristiwa yang terjadi pada lap ke-26 itu bermula ketika Sean memenuhi kewajiban untuk mengganti ban di pit. Saat hendak kembali ke lintasan, ia gagal mengendalikan mobil di jalur keluar pit yang menurun dan agak berkelok.

Meskipun telah menginjak pedal rem, mobil Sean tetap meluncur deras ke depan karena kondisi ban baru yang masih dingin belum melekat sempurna dengan permukaan lintasan. Sayap depan mobil Sean rusak sehingga tak bisa dipakai lagi untuk melanjutkan lomba. Sean pun terpaksa mengakhiri balapan lebih awal.

"Ini pelajaran berharga buat saya. Sangat disayangkan saya gagal finis untuk yang pertama kali di tengah kondisi mobil yang sebenarnya cukup oke. Semoga saya tampil lebih baik di sprint race hari ini (Minggu)," ujar pebalap 19 tahun itu dalam rilis media yang diterima JUARA.

Kondisi pit di Yas Marina memang cukup menantang bagi pebalap. Saat hendak kembali ke lintasan, pebalap mesti melewati terowongan yang didahului dengan jalan menurun dan berkelok-kelok. Karakter itu berbeda dengan pit di sirkuit lain yang umumnya memiliki jalur lurus untuk menuju lintasan.

Ini kali pertama Sean gagal menuntaskan lomba di GP2 tahun ini. Pada empat seri sebelumnya, putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu selalu menyelesaikan balapan dengan mulus. Pada seri GP2 di Bahrain pekan lalu, ia bahkan berhasil meraih hasil terbaiknya musim ini dengan finis di posisi ke-15.

Menurut sang ayah, peristiwa yang dialami Sean di Abu Dhabi merupakan proses alamiah bagi seorang pebalap. Ia berharap Sean bisa belajar dari pengalaman. "Yang terpenting, Sean mampu belajar dari pengalaman, baik suka maupun duka, agar menjadi pebalap yang lebih baik di masa depan," ujarnya.

Pada sprint race yang digelar pada Minggu (29/11/2015) mulai pukul 17.20 WIB, Sean akan memulai balapan dari posisi ke-19. Ia berpeluang mengulangi pencapaiannya di Bahrain pada balapan yang akan berlangsung selama 45 menit tanpa kewajiban masuk pit itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Karyaku


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.