Rio Haryanto Sudah Pasti Tutup Musim di Posisi Lima Besar

By Riemantono Harsojo - Minggu, 29 November 2015 | 14:03 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan jelang GP Abu Dhabi, Jumat (27/11/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan jelang GP Abu Dhabi, Jumat (27/11/2015).

Finis di urutan ketujuh pada balapan pertama (feature race) GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (28/11/2015), memastikan Rio Haryanto akan menutup GP2 Series 2015 di posisi lima besar.

Pelatih fisik Rio dari Belanda, Dennis van Rhee, mengatakan bahwa target awal tim Rio adalah masuk lima besar. Target tersebut sudah tercapai dan Rio masih punya kesempatan menambah poin pada balapan kedua (sprint race), Minggu (29/11/2015).

Rio saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan 138 poin, tertinggal satu angka dari Sergey Sirotkin (Rapax/Rusia) yang menempati posisi ketiga.

Di peringkat kelima ada Mitch Evans (Russian Time/Selandia Baru) yang mengoleksi 135 poin.

Posisi pertama dan kedua klasemen sudah pasti jadi milik Stoffel Vandoorne (ART Grand Prix/Belgia) dan Alexander Rossi (Racing Engineering/AS).

Jika ingin naik ke peringkat ketiga klasemen akhir, Rio harus finis di depan Sirotkin dan Evans pada sprint race. Namun, Dennis punya harapan yang lebih tinggi.

"Akan sangat bagus jika Rio menutup musim ini dengan menjadi juara lomba," kata Dennis.

Sprint race GP2 Abu Dhabi ini akan jadi balapan terakhir pada musim 2015. Balapan ini akan digelar mulai pukul 14.20 waktu setempat atau 17.20 WIB.

Rio yang finis di urutan ketujuh pada feature race akan memulai sprint race dari baris terdepan, tepatnya dari posisi start kedua.

Dari 10 seri sebelum GP Abu Dhabi, Rio tiga kali finis di urutan pertama, yaitu pada sprint race GP2 Bahrain, GP2 Austria, dan GP2 Inggris.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.