Performa Rio Belum Maksimal di Sektor Pertama Sirkuit Yas Marina

By Riemantono Harsojo - Minggu, 29 November 2015 | 13:37 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menjalani feature race GP2 Series Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (28/11/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menjalani feature race GP2 Series Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (28/11/2015).

Pelatih fisik Rio Haryanto yang berasal dari Belanda, Dennis van Rhee, menganalisis performa pebalap Campos Racing tersebut pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (28/11/2015) malam.

Dennis menyatakan bahwa kekurangan Rio yang paling menonjol adalah performa di sektor pertama sirkuit. Sektor pertama sirkuit terdiri dari lintasan awal yang cukup panjang serta beberapa belokan dan dua tikungan pertama.

"Tiga-empat kali dalam lomba hari ini Rio kehilangan waktu cukup banyak di sektor pertama. Di sektor kedua dan ketiga dia mampu menutupnya. Padahal, pada sesi latihan dan kualifikasi (Jumat), dia bagus di sektor pertama," kata Dennis.

Untuk mendapatkan hasil lebih bagus dalam balapan kedua (sprint race) yang digelar pada Minggu (29/11/2015), Rio harus memacu mobilnya lebih baik di sektor pertama dan minimal mempertahankan perfomanya di sektor kedua dan ketiga di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5,5 km itu.

Laporan langsung wartawan JUARA, Riemantono, dari Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.