Rio Haryanto Raih Enam Poin dari 'Feature Race' GP Abu Dhabi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 November 2015 | 23:25 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menjalani sesi kualifikasi pada GP2 Series Bahrain di Sirkuit Sakhir, 17 April 2015.
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menjalani sesi kualifikasi pada GP2 Series Bahrain di Sirkuit Sakhir, 17 April 2015.

Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mendapat tambahan enam poin setelah finis di posisi ketujuh pada balapan pertama (feature race) GP Abu Dhabi, Sabtu (28/11/2015).

Rio mengawali balapan di Sirkuit Yas Marina dengan baik. Ia mampu naik satu tingkat ke urutan kelima saat balapan memasuki lap keempat.

Balapan malam ini sempat diwarnai kecelakaan yang terjadi antara Nicholas Latifi (MP Motorsport) dan Norman Nato (Arden) pada lap keenam.

Rio menempati posisi ke-17 setelah kembali dari pit untuk berganti ban. Empat lap kemudian, Rio sukses melewati Sean Gelael (Carlin) dan menduduki posisi ke-14.

Rio naik posisi keenam pada lap ke-26 saat lima pebalap di depannya melakukan pit stop wajib, termasuk rekan setimnya, Arthur Pic.

Nasib sial dialami Sean pada lap ke-27. Saat hendak masuki pit, mobilnya justru menabrak dinding dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pada lap ke-28 posisi Rio direbut Jordan King (Racing Engineering). Rio mencoba merebut kembali posisi keenam dari King, tetapi gagal.

Hasil ini membuat Rio mengoleksi 138 poin. Ia masih bertahan di posisi keempat klasemen pebalap dengan selisih satu poin di bawah Sergey Sirotkin (Rapax).

Dengan hasil ini, Rio akan mengawali balapan kedua (sprint race) dari posisi kedua. Sprint race digelar pada Minggu (29/11/2015) mulai pukul 17.20 WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.