Rio Haryanto: Hasil Kualifikasi Sangat Krusial

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 November 2015 | 18:48 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan jelang GP Abu Dhabi, Jumat (27/11/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan jelang GP Abu Dhabi, Jumat (27/11/2015).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan mengawali perjuangan pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Abu Dhabi dari posisi keenam, Sabtu (28/11/2015). Menurut Rio, posisi itu sangat krusial.

"Hasil yang telah dicapai pada babak kualifikasi ini akan menjadi sangat krusial dalam perebutan posisi klasemen akhir. Sangat penting bagi saya untuk finis di depan para pesaing terdekat saya di klasemen," kata Rio dalam rilis media.

Rio berhak menempati posisi start keenam setelah mencatatkan waktu 1 menit 48,429 detik pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Jumat (28/11/2015) malam WIB.

Baca Juga: Rio Haryanto Belum Bersahabat dengan Yas Marina

Hasil Rio di babak kualifikasi jauh lebih baik dibanding penampilan yang ia tunjukkan pada sesi latihan, saat catatan waktu terbaik Rio adalah 1 menit 50,795 detik.

"Posisi start keenam merupakan awal yang cukup baik untuk menghadapi ronde terakhir GP2 Series musim ini. Saya harap dapat segera kembali mengibarkan Merah Putih di puncak podium," ucap pebalap dari tim Campos Racing itu.

Baca Juga: Balapan di Abu Dhabi, Rio Haryanto Didukung Langsung Ayah dan Ibu

Pada dua balapan sebelumnya di Abu Dhabi, Rio tak mampu meraih hasil memuaskan. Pada 2013, Rio finis di urutan ke-14 pada feature race dan ke-12 pada sprint race.

Pada GP2 Series Abu Dhabi musim 2014, Rio yang tampil bersama tim EQ8 Caterham Racing finis di posisi ke-9 pada sesi feature race dan ke-12 pada sesi sprint race.

Saat ini, Rio masih menempati posisi keempat di klasemen pebalap dengan 132 poin. Rio tertinggal tujuh angka dari Sergey Sirotkin (Rapax) yang menempati posisi ketiga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Rio Haryanto Media


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.