Start dari Posisi Keenam, Rio Incar Poin di Abu Dhabi

By Riemantono Harsojo - Sabtu, 28 November 2015 | 00:02 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menjalani balapan di Sirkuit Monza, Italia, 6 September 2015.
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menjalani balapan di Sirkuit Monza, Italia, 6 September 2015.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berharap bisa meraih poin pada balapan pertama (feature race) GP2 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (28/11/2015).

Rio akan memulai balapan dari baris ketiga start setelah menutup sesi kualifikasi, Jumat (27/11/2015) malam, dengan berada di urutan keenam.

"Mudah-mudahan di race besok saya bisa dapat poin setelah di kualifikasi berada di peringkat keenam. Tentu pada race kami akan punya setingan mobil yang lebih cocok dibandingkan saat kualifikasi," kata Rio setelah sesi kualifikasi kepada media, termasuk JUARA.

Keberhasilan Rio menempati posisi keenam start tidak lepas dari perbaikan yang dilakukan terhadap mobil dan penggunaan ban.

"Pada latihan siang, ada masalah dengan rem. Setelah diganti, rem mulai bagus, tetapi ban mulai aus," ucap Rio.

"Saat kualifikasi, pada lap awal saya masih adaptasi dengan ban karena komponnya berbeda dari latihan. Pada sesi latihan saya memakai ban medium, sementara saat kualifikasi pakai ban super lunak," ujarnya menambahkan.

Pada sesi kualifikasi, setelah mengganti ban, performa Rio membaik sehingga bisa naik dari urutan kesembilan ke keenam.

Baca: Rio Haryanto Awali Perjuangan di Abu Dhabi dari Posisi Ke-6

Pebalap DAMS, Pierre Gasly, akan memulai feature race dari pole position. Stoffel Vandoorne (ART) yang saat ini memuncaki klasemen sementara, akan start dari posisi kedua.

Laporan langsung wartawan JUARA, Riemantono, dari Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.