Rio Haryanto Belum Bersahabat dengan Yas Marina

By Tulus Muliawan - Jumat, 27 November 2015 | 17:15 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan bebas GP2 Series Hungaria yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Jumat (24/7/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani latihan bebas GP2 Series Hungaria yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Jumat (24/7/2015).

Selama empat tahun berkompetisi di GP2 Series, Rio Haryanto sudah dua kali tampil di GP Abu Dhabi. Namun, Rio belum mampu meraih hasil memuaskan pada balapan yang digelar di Sirkuit Yas Marina itu.

Pada musim perdana di GP2 (2012), Rio tidak menjalani balapan di Yas Marina karena GP Abu Dhabi tidak masuk dalam kalender GP2 Series. Rio baru menjalani balapan di Abu Dhabi pada 2013 bersama tim Barwa Addax.

Pada musim 2013, Rio hanya finis di urutan ke-14 pada balapan pertama (feature race) dan mengakhiri balapan kedua (sprint race) di posisi ke-12. Rio mengakhiri musim di posisi ke-19 klasemen.

Rio kembali hadir di Yas Marina pada musim 2014. Tampil bersama tim EQ8 Caterham, pebalap asal Solo (Jawa Tengah) berusia 22 tahun itu finis ke-9 pada feature race dan ke-12 pada sprint race.

Khusus untuk sesi latihan GP2 Abu Dhabi 2015, Jumat (27/11/2015), manajer Rio, Piers Hunniset, menyatakan bahwa kendala rem menjadi penyebab utama pebalap Campos Racing itu gagal mencatatkan waktu terbaik.

Baca: Rio Haryanto Akhiri Latihan GP2 Abu Dhabi di Posisi Ke-12

Meski begitu, Rio dan timnya menilai hasil latihan hari ini tidak menjadi patokan. Mereka akan melakukan evaluasi sebelum menjalani babak kualifikasi, Jumat malam mulai pukul 22.10 WIB.

"Suhu pada sesi kualifikasi akan minus 10 derajat dari suhu saat ini. Kami akan mengubah setelan gearbox supaya lebih maksimal di trek lurus," kata pelatih Rio, Dennis van Rhee, kepada JUARA di Abu Dhabi.

Laporan langsung wartawan JUARA, Riemantono, dari Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X