Begini Pemanasan Pebalap GP2 Jelang Pacu Kendaraan

By Riemantono Harsojo - Jumat, 27 November 2015 | 15:55 WIB
Pebalap Camps Racing, Rio Haryanto, beraksi di feature race GP Bahrain, Jumat (20/11/2015).
GP2 MEDIA
Pebalap Camps Racing, Rio Haryanto, beraksi di feature race GP Bahrain, Jumat (20/11/2015).

Menjadi pebalap hebat tidak hanya butuh keberanian dan kecermatan di lintasan. Pebalap juga mesti punya bekal persiapan yang bagus dalam bereaksi.

Menjelang sesi latihan GP2 Series Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (27/11/2015), JUARA mendapat kesempatan melihat langsung persiapan pebalap tim Campos Racing di dapur alias paddock tim.

Selain pebalap Indonesia, Rio Haryanto, Campos Racing juga diperkuat Arthur Pic. Jelang memacu kendaraan pada sesi latihan, Pic melakukan pemanasan bersama pelatihnya. Apa saja pemanasan yang dilakukan Pic?


Pebalap Campos Racing asal Prancis, Arthur Pic, melakukan latihan pemanasan jelang sesi latihan GP2 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Jumat (27/11/2015).(RIEMANTONO/JUARA/NET)

Setelah melakukan peregangan, Pic menjalani latihan reaksi. Pebalap Prancis itu harus menggerakkan tangan kanan atau kirinya yang sama-sama dibentangkan ke samping untuk menjawab kode yang diajukan sang pelatih.

Pic juga berlatih reaksi dengan menggunakan bola kecil berwarna merah. Ia harus memukul balik setiap operan lemparan yang diberikan pelatihnya.

Rio juga punya cara berlatih khusus untuk melatih reaksinya. Pebalap asal Solo ini sering bermain dengan bola tenis meja untuk mempertajam reaksinya.

Baca: Balapan di Abu Dhabi, Rio Haryanto Didukung Langsung Ayah dan Ibu

Laporan langsung wartawan JUARA, Riemantono, dari Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.