Rio Haryanto akan Tampil di Tes F1 Abu Dhabi

By Tulus Muliawan - Senin, 23 November 2015 | 20:35 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, saat memenangi GP2 Series Bahrain, 19 April 2015.
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, saat memenangi GP2 Series Bahrain, 19 April 2015.

Tim Manor Marussia akan menampilkan Rio Haryanto dan Jordan King pada tes ban Pirelli Formula 1 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (1/12/2015).

Sepanjang kariernya di dunia balap internasional, Rio telah dua kali berpartisipasi dalam sesi tes bersama Marussia pada 2010 dan 2012. King yang sama-sama bekompetisi di GP2 Series 2015 belum pernah menjajal penampilan di Formula 1.

"Saya sangat menantikan kesempatan untuk kembali bersama tim pada tes Abu Dhabi. Dalam banyak hal, pada dasarnya ini adalah tim yang sama, meski mobil cukup berbeda dengan dua kali tes yang saya jalani sebelumnya," kata Rio dalam rilis media yang diterima JUARA.

"Saya merasa berada dalam posisi yang sangat berbeda dari sisi persiapan saya untuk tes ini, dan setelah satu musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tidak sabar untuk menunjukkan seberapa banyak saya telah berkembang sebagai pembalap yang lebih komplet, ucap Rio.

John Booth yang menjabat sebagai Team Principal Manor Marussia menyatakan bahwa kesempatan ini sengaja diberikan untuk Rio dan Jordan agar kedua pebalap muda ini bisa mendapat pengalaman tambahan.

"Pada 2010, Rio saat itu masih berusia sangat muda, 17 tahun, tetapi kami tahu ia memiliki masa depan yang cerah dengan beberapa musim pengalaman di GP2. Kami berharap dapat melihat evaluasi berkelanjutan dari potensinya di atas mobil F1," tutur Booth.

Hingga seri ke-10 pada GP2 Series musim ini, Rio menempati posisi keempat dengan nilai 132, sedangkan King berada di posisi ke-12 dengan torehan 52 poin.

Selain fokus di GP2 Series, musim ini Rio dan manajemennya sibuk menggalang dana untuk bisa tampil di Formula 1 musim depan bersama Manor Marussia.

Menurut ibunda Rio, Indah Pennywati, kepastian apakah Rio bisa tampil di Formula 1 musim depan akan ditentukan di Abu Dhabi akhir pekan ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Rio Haryanto Media


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.