Rio Haryanto Finis Podium pada GP2 Rusia

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 11 Oktober 2015 | 14:52 WIB
Pebalap GP2 Series asal Indonesia, Rio Haryanto.
PAOLO PELLEGRINI/GP2
Pebalap GP2 Series asal Indonesia, Rio Haryanto.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali mencicipi podium setelah finis kedua pada balapan kedua (sprint race) GP2 Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu (11/10/2015).

Seperti pada balapan pertama (feature race) yang berlangsung Sabtu (10/10/2015), insiden sudah terjadi pada lap pertama. Mobil Marlon Stockinger dan Rene Binder bertabarakan, sementara Dean Stoneman melintir di tikungan 2.

Safety car masuk ke lintasan. Richi Stanaway memimpin balapan disusul Rio di urutan kedua dan rekan satu timnya, Arthur Pic, di urutan ketiga.

Pada akhir lap kedua, safety car meninggalkan lintasan dan persaingan kembali dimulai. Stanaway mencoba mejauh dari Rio dan Pic yang berada di belakangnya.

Pada lap kedelapan, Raffaele Marciello dan Stoffel Vandoorne secara berurutan melewati Pic untuk mendapatkan posisi ketiga dan keempat. Di depan, Stanaway masih memimpin, diikuti Rio.

Pada akhir lap ke-11, Stanaway unggul 2,7 detik di depan Rio. Di belakang mereka, Marciello dan Vandoorne bersaing ketat memperebutkan tempat ketiga, sementara Pic bertahan di posisi kelima.

Rio mulai mendapat tekanan dari Marciello dan Vandoorne. Pebalap 22 tahun tersebut bertahan luar biasa menghadapi tekanan kedua pebalap di belakanganya. Pada lap ke-16, dia mulai menjauh.

Pada lap ke-19, Rio berhasil mendekati Stanaway, dan hanya tertinggal 0,5 detik. Pada lap ke-20, Rio berhasil melewati Stanaway di tikungan 13, tetapi berbarengan dengan bendera kuning berkibar menyusul kecelakaan Johnny Cecotto.

Rio harus memberikan tempatnya kembali kepada Stanaway. Satu putaran terakhir berjalan dengan safety car di depan rombongan pebalap. Balapan pun berakhir dan Stanaway finis pertama, disusul Rio di urutan kedua.

Rio kembali naik podium setelah terakhir melakukannya di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dia juga berhak mendapat tambahan 12 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X