Rio Haryanto: Semoga Saya Bisa Naik Podium Lagi

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 23:34 WIB
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, beraksi pada sesi latihan GP2 Rusia di Sirkuit Sochi, Jumat (9/10/2015).
PAOLO PELLEGRINI/GP2
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, beraksi pada sesi latihan GP2 Rusia di Sirkuit Sochi, Jumat (9/10/2015).

5. Hasil ini memastikan Rio akan mengawali balapan kedua (sprint race) pada Minggu (11/10/2015) dari posisi start keempat.

"Balapan pertama yang dipangkas hingga 13 lap ini berjalan cukup lancar. Dari grid ke-13, saya senang bisa menyalip beberapa mobil, bukan hanya melalui strategi pit stop," kata Rio dalam rilis yang diterima JUARA.

"Mobil terasa kompetitif di trek ini. Besok masih ada lomba di mana saya akan start dari urutan keempat. Semoga di kesempatan berikutnya saya dapat kembali naik podium," ujar pebalap 22 tahun tersebut.

Balapan yang seharus berjalan 28 putaran dipangkas menjadi 15 menyusul insiden yang terjadi pada lap pertama. Empat pebalap, yaitu Artem Markelov, Marlon Stockinger, Sergio Canamasas, dan Jordan King, mengalami insiden cukup parah.

Bendera merah berkibar dan balapan dihentikan sekitar 30 menit. Alex Lynn yang memulai balapan dari pole position memimpin saat balapan kembali berlangsung. Sayangnya, dia mengalami insiden pada lap ke-12 dan harus berhenti.

Alexander Rossi memimpin balapan, diikuti Pierre Gasly, Stoffel Vandoorne, Sergey Sirotkin, dan Rio di posisi kelima. Posisi in bertahan hingga finis. Rio menyelesaikan balapan delapan posisi lebih baik dari saat melakukan start.

Finis di urutan kelima memberi Rio tambahan 10 poin. Kini dia berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 119 poin. Vandoorne masih memimpin dengan 278 poin.

Balapan kedua (sprint race) akan berlangsung Minggu (11/10/2015) mulai pukul 10.05 waktu setempat (14.05 WIB), dan berlangsung selama 21 putaran.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X