Rio Siap Obati Kegagalan di Belgia dan Italia

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 9 Oktober 2015 | 08:55 WIB
Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, beraksi di Sirkuit Monza saat gelaran GP Italia, 4-6 September.
GP2/PAOLO PELLEGRINI
Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, beraksi di Sirkuit Monza saat gelaran GP Italia, 4-6 September.

Ajang balap GP2 Series 2015 akan memasuki seri kesembilan di Sirkuit Sochi, Rusia, 9-11 Oktober 2015. Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berharap bisa meraih hasil memuaskan dan memenuhi ambisinya finis tiga besar pada akhir musim.

Rio gagal melanjutkan konsistensinya dalam meraih poin pada dua balapan terakhir di Sirkuit Spa (Belgia) dan Sirkuit Monza (Italia). Pada kedua balapan itu, Rio mengalami kendala teknis sehingga tak sanggup meraih poin.

Pada GP Rusia akhir pekan ini, Rio akan tampil dengan mesin baru. Ia diizinkan menggunakan mesin baru karena telah melampaui batas jarak tempuh minimal 3.200 kilometer.

"Saya harap mesin baru ini lebih segar dan banyak membantu penampilan Rio. Rio sudah siap tampil dan kami optimistis bisa menutup musim dengan hasil bagus," kata pelatih balap Rio, Dennis van Rhee, yang dihubungi JUARA.net.

Van Rhee juga angkat bicara mengenai hasil mengecewakan yang didapat Rio pada dua seri sebelumnya. Menurut dia, Rio hanya kurang beruntung. Kendala di Belgia dan Italia tersebut murni masalah teknis.

"Ada banyak masalah kecil yang membuat dua seri terakhir terasa lebih berat. Penalti stop and go di Belgia membuat Rio kehilangan banyak poin," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

"Ya, inilah balapan, sulit diprediksi. Balapan sangat teknis dan membutuhkan mental yang kuat. Kami akan berjuang lebih keras lagi," ujar Van Rhee melanjutkan.

Hingga seri kedelapan di Italia, Rio duduk di posisi keempat dengan 109 poin. Ia terpaut enam poin dari Sergwy Sirotkin (Rapax) yang menempati poisis ketiga.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.