Rio Akhiri Balapan Penuh Drama di Posisi Ke-13

By Tulus Muliawan - Sabtu, 5 September 2015 | 21:40 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, beraksi di atas lintasan Sirkuit Monza, Italia, pada sesi kualifikasi, Jumat (5/9/2015).
GP2 Series Media
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, beraksi di atas lintasan Sirkuit Monza, Italia, pada sesi kualifikasi, Jumat (5/9/2015).

Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, kembali gagal melanjutkan konsistensi setelah finis di posisi ke-13 pada balapan pertama (feature race) GP2 Series Italia, Sabtu (5/9/2015). Hasil ini membuat Rio gagal menambah poin.

Lalu lintas yang padat saat memasuki tikungan pertama selepas start membuat Rio terlempar ke belakang. Rio mencoba melesat ke depan, tetapi hingga lap keempat Rio bertahan di posisi ke-11.

Kecelakaan yang dialami Van Buuuren (MP Motorsport) pada lap kelima membuat safety car masuk ke lintasan. Pada saat yang sama, Rio masih belum bisa menembus posisi 10 besar.

Nasib sial dialami pemilik pole position Pierre Gasly. Catatan bagus yang ia buat sejak sesi latihan bebas gagal berlanjut karena ban mobilnya tidak terpasang dengan sempurna saat berada di pit.

Drama di balapan kali ini juga terjadi antara Alex Lynn (DAMS) dan Sergey Sirotkin (Rapax). Akibat tabrakan ini, mobil Lynn rusak berat. Kedua pebalap ini pun akhirnya mengakhiri balapan lebih awal.

Meski jumlah pebalap semakin berkurang, Rio tetap tak bisa menembus posisi 10 besar. Setelah sempat masuk pit, ia berada di posisi ke-17 dan menutup balapan di posisi ke-13.

Balapan sepanjang 30 lap ini akhirnya dimenangi oleh Alexander Rossi dari tim Racing Engineering. Posisi kedua dan ketiga masing-masing diduduki Stoffel Vandoorne (ART) dan Mitch Evans (Russian Times).

Meski gagal meraih poin, Rio tetap bertahan di posisi ketiga klasemen pebalap dengan 109 poin. Sementara itu, Stoffel vandoorne masih memimpin dengan 248 poin, diikuti Alexander Rossi 153 poin.

Rio akan melanjutkan perjuangan di Italia ke sesi sprint race, Minggu (6/9/2015). Balapan kedua ini akan berlangsung selama 21 lap tanpa pit stop. Balapan akan dimulai pada pukul 15:35 WIB.

Hasil Feature Race GP2 Italia


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.