Rio: Saya Akan Berjuang Sekuat Tenaga!

By Tulus Muliawan - Jumat, 4 September 2015 | 22:15 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menuntaskan sesi kualifikasi GP2 Series Italia di posisi keenam, Jumat (4/9/2015).
GP2 Series Media
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menuntaskan sesi kualifikasi GP2 Series Italia di posisi keenam, Jumat (4/9/2015).

Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, akan memulai balapan pertama (feature race) GP2 Series Italia dari posisi keenam pada Sabtu (5/9/2015). Ia berharap bisa tampil bagus dan finis di posisi podium.

"Babak kualifikasi kembali berlangsung ketat di mana 16 posisi teratas hanya berjarak kurang dari satu detik saja. Secara keseluruhan, saya merasa cukup nyaman dengan kendali mobil pada hari Jumat," kata Rio seusai balapan.

Setelah menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas, Jumat (4/9/2015) sore WIB, Rio kembali mencatatkan hasil bagus dengan catatan waktu 1 menit 31,898 detik dan menempati posisi keenam pada babak kualifikasi.

Menghadapi balapan pertama, Rio menyatakan bahwa strategi pit stop yang tepat akan sangat berpengaruh pada posisinya di akhir balapan. Oleh sebab itu, ia ingin berjuang untuk tampil sebaik mungkin.

"Peluang menyalip di Monza pun sangat terbuka lebar. Saya akan berjuang sekuat tenaga supaya Indonesia Raya dapat berkumandang di Italia!" kata pebalap berusia 22 tahun itu.

Hingga seri ketujuh di Belgia, Rio masih menempati posisi ketiga dengan 109 poin. Ia berada di bawah Stoffel Vandoorne (ART/233 poin) dan Alexander Rossi (Racing Enginering/128).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.