Rio Haryanto Start Ke-6 di Feature Race Monza

By Tulus Muliawan - Jumat, 4 September 2015 | 21:50 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menuntaskan sesi kualifikasi GP2 Series Italia di posisi keenam, Jumat (4/9/2015).
GP2 Series Media
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, menuntaskan sesi kualifikasi GP2 Series Italia di posisi keenam, Jumat (4/9/2015).

Ambisi Rio Haryanto untuk meraih hasil bagus di GP2 Series Italia berpeluang besar menjadi kenyataan. Pasalnya, pebalap Campos Racing berusia 22 tahun itu berhasil menampilkan performa menjanjikan pada dua sesi pertama yang berlangsung di Sirkuit Monza, Jumat (4/9/2015).

Setelah menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas, Jumat (4/9/2015) sore WIB, Rio kembali mencatatkan hasil bagus pada babak kualifikasi yang berlangsung Jumat malam.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung setengah jam, Rio menempati posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 31,898 detik. Dengan demikian, Rio akan memulai balapan pertama (feature race) dari posisi keenam.

Pada sesi kualifikasi ini, pebalap DAMS, Pierre Gasly, sukses menempati posisi pertama di depan Mitch Evans (Russian Times) dan Stoffel Vandoorne (ART). Sebelumya, Gasly juga finis tercepat pada sesi latihan bebas.

Balapan pertama akan digelar pada Sabtu (5/9/2015) mulai pukul 20:40 WIB. Pada balapan ini, seluruh kontestan akan bersaing sepanjang 30 lap dengan kewajiban masuk pit satu kali.

Sementara itu, balapan kedua (sprint race) akan digelar pada Minggu (6/9/2015) mulai pukul 15:35 WIB. Persaingan tanpa pit stop ini akan berlangsung sepanjang 21 lap.

Hasil Kualifikasi GP2 Series Inggris:


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : GP2 Series


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.