Rio Haryanto Siap Hadapi Tantangan di Monza

By Tulus Muliawan - Kamis, 3 September 2015 | 20:00 WIB
Rio Haryanto, berharap bisa meraih hasil maksimal di Sirkuit Monza.
GP2 Series Media
Rio Haryanto, berharap bisa meraih hasil maksimal di Sirkuit Monza.

Ajang balap GP2 Series 2015 akan memasuki seri kedelapan di Sirkuit Monza, Italia, 4-6 September 2015. Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, siap berjuang mengobati kegagalan yang dialami pada GP2 Belgia.

Demi memenuhi target berlaga di Formula 1 pada tahun depan, Rio bertekad meraih hasil maksimal di empat ronde tersisa. Setelah balapan di Monza, Rio akan tampil di Sirkuit Sochi (Rusia), Sakhir (Bahrain), dan Yas Marina (Abu Dhabi).

"Setiap trek memiliki tantangannya masing-masing. Monza memerlukan setelan mobil low downforce dan low drag demi mencapai kecepatan puncak tertinggi dan mencatat lap time terbaik," kata Rio dalam rilis media yang diterima JUARA.net.

"Adrenalin akan sangat terpacu ketika melaju kencang di trek lurus dan kemudian harus siap mengerem dengan keras tanpa mengunci roda atau kehilangan keseimbangan mobil," lanjut pebalap berusia 22 tahun itu.

Menjelang GP2 Italia, Rio bertahan di posisi ketiga klasemen dengan total 109 poin. Rio berada di bawah Stoffel Vandoorne (ART/233 poin) dan Alexander Rossi (Racing Enginering/128).

"Melihat performa sebelumnya ketika bertanding tanpa kendala teknis, saya yakin peluang naik podium selalu terbuka lebar tahun ini. Semoga saya dapat kembali mengumandangkan Indonesia Raya di Italia," ujarnya.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Rio Haryanto Media


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.