Suara Rio Haryanto yang Membuat Sang Bunda Kangen

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 23:29 WIB
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berpose dengan sang ibu, Indah Pennywati, saat berkunjung ke kantor BOLA di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kiri), berpose dengan sang ibu, Indah Pennywati, saat berkunjung ke kantor BOLA di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2015).

Saat mengikuti balapan, di mana pun, Rio Haryanto selalu didampingi ibunya, Indah Pennywati. Tak hanya memberikan dukungan, Indah juga ingin memastikan bahwa anaknya akan selalu baik-baik saja.

Meski sudah menjadi bintang dengan banyak prestasi, Rio tetap terlihat sederhana. Tidak ada kesan sombong sama sekali dari pebalap 22 tahun tersebut. Semua itu tak lepas dari didikan orangtuanya.

"Saya selalu berkata kepada Rio, kita semua sama saja. Saya selalu mengingatkan dia untuk hidup bersahaja dan tidak sombong. Masih banyak yang harus dipelajari. Kalau gagal, jangan down. Suatu saat pasti bisa lebih baik," kata Indah saat berkunjung ke kantor BOLA di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2015).

"Jangan sampai dia terkena narkoba dan salah pergaulan. Pokonya on track saja. Saya rasa semua orangtua sama, ingin anaknya baik-baik saja," lanjut Indah.

Rio saat ini tengah mengikuti GP2 Series dan dari enam seri (12 balapan) yang sudah berlangsung musim ini, dia memenangi tiga sprint race, di Bahrain, Austria, dan Inggris. Rio saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara, di bawah pebalap Belgia, Stoffel Vandoorne.

Karena jadwal balap dan latihan yang padat, Rio memilih tinggal di Valencia, Spanyol, yang juga menjadi markas timnya, Campos Racing. Hal ini membuat Rio tidak bisa bersama orangtuanya setiap hari.

Pertemuan dengan ibunya terjadi saat Rio tengah turun balapan, atau ketika jeda musim, seperti saat ini. Akhir pekan kemarin, Rio turun pada GP Hongaria yang merupakan seri keenam. Seri ketujuh akan berlangsung di Belgia, 21-23 Agustus.

Lantas, apa yang paling dirindukan Indah saat tidak sedang berdekatan dengan sang putra. "Suka kangen sama suaranya," kata Indah sambil tertawa. Untunglah sekarang banyak teknologi yang bisa membantu Indah mengobati rasa kangennya.

"Paling khawatir ketika dia dalam perjalanan dari rumah ke sirkuit. Perjalanannya sekitar 10 kilometer. Saya selalu mengingatkan dia supaya hati-hati," kata Indah.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X