Rio Haryanto Menghimpun Dukungan Menuju F1

By Tulus Muliawan - Jumat, 31 Juli 2015 | 17:20 WIB
Ibunda Rio, Indah Pennywati, selalu setia mendukung perjuangan sang anak.
Tulus Muliawan/JUARA.net
Ibunda Rio, Indah Pennywati, selalu setia mendukung perjuangan sang anak.

Penampilan konsisten yang ditunjukkan Rio Haryanto di GP2 Series 2015 menarik perhatian banyak pihak. Kondisi ini memunculkan keyakinan bahwa langkah Rio menuju Formula 1 semakin dekat.

Namun, upaya Rio untuk bertarung di pentas Formula 1 dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, talenta saja tidak cukup, Rio butuh dana besar untuk operasional dan keperluan lainnya. Setidaknya, ia butuh 270 miliar rupiah per musim.

"Untuk saat ini yang paling saya butuhkan untuk menuju F1 adalah dana. Selama ini Pertamina menjadi sponsor utama saya. Semoga ke depannya ada pihak-pihak lain yang membantu," kata Rio saat berkunjung ke redaksi BOLA, Jumat (31/7/2015).

"Saya butuh dukungan yang lebih besar dari pemerintah. Saya merasa pemerintah belum profesional seperti negara lain. Mereka mendukung atlet dengan fasilitas yang bagus," lanjut pebalap Campos Racing berusia 22 tahun itu.

Pada kesempatan yang sama, ibunda Rio, Indah Pennywati, menyebut bahwa ia tengah berjuang keras untuk mencari dukungan buat Rio. Namun, sejuah ini belum ada pihak yang benar-benar serius mendukung Rio menuju F1.

"Kami sudah menghubungi teman-teman, tetapi sejauh ini masih belum ada dukungan yang pasti. Saya juga sempat bertemu Pak Jokowi secara informal waktu silaturahmi, tetapi belum ada kontak lagi sampai sekarang," ucap Indah.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.