Sean Gelael Belajar Banyak dalam Debut GP2

By Arief Kurniawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 08:40 WIB
Sean Gelael, tampil perdana bersama tim Carlin.
JUARA.net/Tulus Muliawan
Sean Gelael, tampil perdana bersama tim Carlin.

Ada pemandangan berbeda di GP2 Series Hungaria 2015, 24-26 Juli. Jika pada lima seri sebelumnya Indonesia hanya diwakili Rio Haryanto (Campos Racing), di Hungaria Indonesia juga menampilkan Sean Gelael (Carlin).

Sean melalui debut dengan hasil yang kurang memuaskan. Nemun, pebalap 18 tahun ini mampu menampilkan semangat pantang menyerah di atas lintasan Sirkuit Hungaroring.

Sean pun finis ke-18 di feature race (balapan pertama) dan ke-20 di sprint race (balapan kedua). Ia berharap pengalaman perdana di GP2 bisa menuntunnya meraih hasil positif di sejumlah seri selanjutnya.

"Untuk pengalaman pertama ini saya merasa cukup senang. Hasilnya juga cukup baik. Belum puas, tapi cukup senang. Ini akan menjadi pengalaman berharga buat saya untuk menghadapi seri selanjutnya," kata Sean.

Saat JUARA.net berkunjung ke penginapan mewahnya, Hotel Four Season Budapest, Sean juga berbicara banyak mengenai perbedaan yang ia rasakan antara tampil di Formula World Series dengan GP2.

"Rasanya sangat berbeda. Mulai dari ban, gas, rem dan lainnya. Selain itu, sistem kompetisinya juga berbeda. Setelah melakukan latihan kita akan langsung kualifikasi," tutur Sean.

"Waktu yang mepet ini membuat saya tidak boleh ada waktu untuk membuat kesalahan. Waktu di sini juga sangat singkat. Saya memanfaatkan momen ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dan terus belajar," ujarnya.

Laporan Tulus Muliawan dari Budapest, Hungaria.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.