Rio Haryanto Menangi Sprint Race GP Inggris

By Arief Kurniawan - Minggu, 5 Juli 2015 | 16:17 WIB
Rio Haryanto sukses meraih kemenangan ketiga di GP2 Series 2015.
Rojadirecta
Rio Haryanto sukses meraih kemenangan ketiga di GP2 Series 2015.

Pebalap GP2 Series asal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil memenangi balapan kedua (sprint race) GP2 Series Inggris, Minggu (5/7/2015). Rio naik podium tertinggi usai tampil sempurna sepanjang 21 lap di Sirkuit Silverstone.

Rio menunjukkan start sempurna pada sprint race. Sejak balapan dimulai, Rio sukses mempertahankan posisi terdepan dari gangguan para pesaingnya. Rio sempat mencatatkan lap tercepat pada lap ketiga.

Sejak saat itu, Rio terus menampilkan konsistensi di atas lintasan. Ia bahkan tak tersentuh oleh para pebalap lain di belakangnya hingga balapan berakhir sepanjang 21 lap.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga bagi Rio musim ini. Sebelumnya, Rio telah menduduki podium tertinggi di sprint race GP2 Series Bahrain dan GP2 Series Austria.

Pada balapan pertama (feature race), Sabtu (4/7/2015), Rio finis di posisi 10. Namun, berkat hukuman penalti yang didapat Artur Pic (Campos Racing) dan Oliver Rowland (MP Motorsport), Rio berhak menempati posisi delapan dan meraih tiga poin.

Kemenangan pada sprint race ini membuat Rio kembali menempati posisi ketiga klasemen pebalap dengan 91 poin. Rio sempat turun ke posisi keempat, tergeser Alexander Sirotkin yang finis pertama pada feature race.

Sementara itu, posisi puncak klasemen masih diduduki Stoffel Vandoorne (ART), sedangkan posisi kedua ditempati Alexander Rossi (Racing Engineering).

SELAMAT RIO!!!

Baca Juga: Satu Poin Keberuntungan Rio Haryanto di Silverstone

Baca Juga: Aksi Rio di Silverstone Terhalang Masalah Mesin

Baca Juga: Rio Haryanto Start Ke-15 di Silverstone


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.