Federico Gastaldi: Lotus Masih Fokus di Tahun 2014

By Aning Jati - Jumat, 25 Juli 2014 | 12:50 WIB
Kepala Deputi Lotus, Federico Gastaldi mengatakan jika Lotus masih harus fokus pada pertarungan di tahun 2014 ini.
Mark Thompson/Getty Images
Kepala Deputi Lotus, Federico Gastaldi mengatakan jika Lotus masih harus fokus pada pertarungan di tahun 2014 ini.

Performa buruk yang ditampilkan Lotus di arena balap Formula 1 musim ini membuat Lotus mulai merombak rencana untuk tahun depan. Penggunaan mobil baru menjadi target utama Lotus untuk menghadapi musim depan, termasuk menurunkan dua pebalap mereka, Pastor Maldonado dan Romain Grosjean yang kemungkinan besar akan tetap dipertahankan. Namun, Kepala Deputi Lotus Federico Gastaldi mengatakan jika Lotus masih harus fokus pada pertarungan di tahun 2014 ini.

Gastaldi mengungkapkan jika Lotus masih berfokus di tahun 2014 kendati sudah memikirkan rencana di tahun 2015. Menurutnya, tim mereka belum ingin menyerah meskipun pebalap mereka, Romain Grosjean merasa frustrasi karena tidak bisa meraih hasil terbaik. Hingga balapan kesepuluh, Grosjean baru mengumpulkan delapan poin.

“Kami masih harus fokus untuk meninkatkan performa kami di tahun ini dan mengumpulkan lebih banyak poin. Perjalanan kami hanya tersisa 50%. Jadi kami masih memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan performa kami dan mengumpulkan poin lebih banyak lagi,” ucap Gastaldi seperti yang dilansir oleh Crash.net, Rabu (23/07).

Gastaldi juga mengungkapkan jika Lotus sudah menyediakan mobil baru untuk dapat berkompetisi di tahun 2015 dan diharapkan tidak lagi menampilkan performa buruk seperti di tahun 2014.

“Kami tahu bahwa kami mempunyai dua pebalap untuk mencapai hal itu (lebih banyak poin), namun mereka juga harus disediakan mobil yang dapat mendukung tujuan kami. Tentu saja kami sudah mulai menyiapkannya untuk tahun 2015. Kami mengambil pelajaran dari tahun 2014 ini dan dengan adanya mobil baru, kami berharap tidak lagi terulang dan kami dapat mengumpulkan poin yang lebih banyak,” tambah Gastaldi.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X