Lotus Butuh Keberuntungan Hanya Untuk Finis?

By Suryo Wahono - Senin, 3 Maret 2014 | 14:00 WIB
Romain Grosjean, pebalap Lotus.
Shaun Botterill/Getty Images
Romain Grosjean, pebalap Lotus.

Lotus tengah menghadapi masalah pelik karena persiapan mereka untuk menghadapi musim ini masih belum maksimal. Sejumlah permasalahan teknis mengganggu persiapan Lotus sebelum mengarungi musim balap 2014.

Lotus tidak tampil pada tes pramusim pertama yang digelar di Jerez, Spanyol. Hasil dua tes di Bahrain juga tidak menunjukkan hasil memuaskan. Sama seperti tim bermesin Renault lainnya, Lotus tidak mampu tampil maksimal.

Menyadari hal itu, Direktur Teknis Lotus, Nick Chester, menyatakan bahwa timnya merasa kesulitan untuk menghadapi seri perdana balapan musim ini yag digelar di Australia.

"Saya rasa kami butuh keberuntungan untuk bisa finis di Australia. Saya tahu Renault Sport bekerja sangat keras utuk memperbaiki masalah ini dan saya yakin mereka akan menemukan solusi terbaik," ujar Chester kepada Autosport.

Menanggapi pendapat Chester, pebalap Lotus Romain Grosjean mengaku tetap optimistis bisa mendapatkan hasil terbaik saat tampil di Sirkuit Melbourne Park bulan ini.

"Setiap kali mobil kami berhenti, kami mencoba untuk memperbaiki dan berusaha menemukan jalan keluar. Masalah ini jauh lebih serius dari masalah power unit yang sering dibicarakan orang," ucap Grosjean.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.