Rombak Total, Vergne Memulai GP Cina dari Pitlane

By Galih Rachdityo - Minggu, 15 April 2012 | 11:36 WIB
Jean-Eric Vergne
Autosport
Jean-Eric Vergne

Eric Vergne akan memulai ajang Grand Prix Cina dari area pitlane, setelah tim Scuderia Toro Rosso merombak sebagian besar komponen mobilnya sepanjang malam.

Buntut dari performa buruk yang ditorehkan pada fase kualifikasi, di mana Vergne hanya bisa bertengger di posisi 18, membuat Toro Rosso memutuskan untuk merombak total mobil pebalap muda asal Prancis tersebut mulai dari lantai mobil, barge board, lantai mobil hingga pengatur sayap belakang, bagian hidung depan mobil, sidepod wing, T-Ray, sidepod inlet, dan penyeimbang mobil.

Komponen-komponen yang dirombak tersebut berbeda jauh dengan versi asli yang dipergunakan, tapi di bawah regulasi parc ferme, hal itu berarti Vergne tidak akan bisa memulai balapan dari posisi 18 yang didapatnya sewaktu di fase kualifikasi dan harus memulainya dari lintasan pit.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X