Red Bull Pakai Honda, Toro Rosso Gunakan Ferrari?

By Oka Akhsan M. - Senin, 30 November 2015 | 17:55 WIB
Daniel Ricciardo, pebalap Red Bull, saat beraksi di GP Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).
PAUL GILHAM/GETTYIMAGES
Daniel Ricciardo, pebalap Red Bull, saat beraksi di GP Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).

Siapa pemasok mesin buat Red Bull dan Toro Rosso pada musim 2016 masih menjadi misteri. Kedua tim itu musim ini menggunakan mesin Renault.

Renault masih terikat kontrak dengan Red Bull dan Toro Rosso sampai 2016. Namun, perusahaan asal Prancis itu mungkin bakal cabut dari Formula 1 pada tahun depan.

Rumor soal siapa calon pemasok mesin untuk Red Bull dan Toro Rosso pun bermunculan di sela-sela seri terakhir musim 2015 di Abu Dhabi, UEA, pada akhir pekan lalu.

"Tunggu saja apa mesin yang akan kami gunakan tahun depan," kata Bos Red Bull, Christian Horner.

Ada tiga skenario yang muncul di media. Pertama, Red Bull akan memakai mesin Nissan, yang merupakan partner Renault dari Jepang.

Teori lain adalah Red Bull bakal mendapat bantuan dari Mercedes. Namun, peluang hal ini terjadi sangat tipis karena sudah dibantah oleh Bos Mercedes, Toto Wolff.

Red Bull juga dikaitkan dengan Honda. Padahal, Bos McLaren, Ron Dennis, sudah memveto Honda supaya tak menjadi pemasok mesin untuk Renault. Honda merupakan pemasok mesin McLaren.

"Saya belum bisa mengonfirmasi apa pun. Kami baru akan mengumumkannya paling cepat pekan depan. Jika kami bisa berpartner dengan Honda tentu cukup bagus. Namun, saya rasa Ron Dennis tak akan senang," ujar Horner.

"Honda telah banyak belajar dari kesalahan musim ini dan akan tampil beda tahun depan. Apalagi mereka disokong dana kuat," kata penasihat tim Red Bull, Helmut Marko.

Sementara itu, kabar Toro Rosso bakal menggunakan mesin Ferrari pada musim depan mulai mendekati kenyataan. Pebalap Toro Rosso, Carlos Sainz, secara tak langsung membenarkan isu tersebut.


Editor :
Sumber : BBC, Crash.net, Movistar


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.