Nico Rosberg Lengkapi 'Hat-trick' di Abu Dhabi

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 November 2015 | 22:54 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, merayakan keberhasilannya memenangi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, merayakan keberhasilannya memenangi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015).

Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, berhasil mewujudkan ambisinya mencetak hat-trick kemenangan pada tiga balapan terakhir Formula 1 2015.

Setelah menang di Meksiko dan Brasil, Rosberg memetik kemenangan ketiga di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).

Mengawali balapan dari pole position, Rosberg mendominasi dan tak tersentuh oleh para pebalap lain, termasuk rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang akhrinya finis di urutan kedua.

Rosberg pun mengakhiri balapan sepanjang 55 lap itu di posisi terdepan dengan selisih delapan detik lebih dari Hamilton, sementara posisi ketiga ditempati Kimi Raikkonen (Ferrari).

Sepanjang musim 2015, Rosberg berhasil meraih enam kemenangan, tujuh pole position, dan lima kali mencatatkan putaran tercepat. Ia menutup musim di posisi kedua dengan 322 poin.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini, terutama tiga kemenangan terakhir pada akhir musim ini. Saya berharap musim depan bisa lebih baik lagi," kata Rosberg seusai balapan.

Hamilton menutup musim sebagai juara dunia 2015 setelah mengoleksi 381 poin. Ini merupakan gelar juara dunia ketiga Hamilton setelah 2008 dan 2014.

Mercedes juga berhasil mempertahankan dominasinya sebagai juara dunia konstruktor. Tim asal Brackley, Inggris, itu sukses mengalahkan dua rival utama mereka musim ini, Ferrari dan Williams.

Klasemen Akhir Pebalap

1 Lewis Hamilton Mercedes 381


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.