Fernando Alonso Sempat Berencana Cuti Panjang dari F1

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 November 2015 | 15:52 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, meninggalkan mobilnya yang bermasalah saat sesi latihan bebas GP Brasil 13 November 2015.
C:LIVE MASON/GETTY IMAGES
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, meninggalkan mobilnya yang bermasalah saat sesi latihan bebas GP Brasil 13 November 2015.

Kabar mengejutkan datang dari pebalap McLaren, Fernando Alonso, menjelang GP Abu Dhabi, 27-29 November 2015. Pebalap Spanyol itu sempat berniat mengambil cuti panjang dari dunia Formula 1.

Alonso masih terikat kontrak dengan McLaren hingga akhir musim 2017. Namun, ia sangat kecewa karena mesin Honda pada mobil McLaren-nya tidak bisa bekerja dengan baik sepanjang musim ini.

Bos McLaren, Ron Dennis, menyatakan Alonso sempat mengutarakan niatnya untuk istirahat sejenak dari dunia Formula 1, beberapa waktu lalu. Namun, Dennis menyatakan kini semangat Alonso sudah kembali.

"Kami berdiskusi banyak hal dan saat ini kami merasa telah mengalami perkembangan positif dibanding sebelumnya. Mobil kami juga mulai menemukan kecepatan terbaik. Kami akan bertarung musim depan," tutur Alonso.

Beberapa waktu terakhir, Alonso sering mengeluh karena mobilnya tidak bisa bekerja dengan baik. Bahkan, ia sempat menyebut kecepatan mobilnya selevel dengan mobil GP2, saat tampil pada GP Jepang 2015.

Dengan sejumlah perbaikan yang telah dilakukan bersama Honda, Dennis meyakini bahwa performa mobil McLaren tahun depan akan jauh lebih baik. Ia juga yakin Alonso bisa lebih kompetitif.

"Kami punya kepercayaan diri yang besar menyambut musim depan. Kami juga berada di jalur yang tepat untuk menjalani musim yang baru dengan hasil lebih baik," tutur Dennis menegaskan.

Alonso tak mampu memetik satu pun kemenangan musim ini. Pencapaian terbaik pebalap Spanyol berusia 33 tahun itu hanyalah menempati posisi finis kelima pada GP Hungaria, 26 Juli 2015.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Planet F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.