Dua Pebalap Red Bull Antusias Sambut Kehadiran Mesin Baru

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 November 2015 | 20:17 WIB
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berbincang dengan rekan setimnya, Daniil Kvyatt, dalam persiapan menuju GP Abu Dhabi, 26 November 2015).
CLIVE MASON/JUARA.net
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berbincang dengan rekan setimnya, Daniil Kvyatt, dalam persiapan menuju GP Abu Dhabi, 26 November 2015).

Dua pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyatt, sangat antusias menunggu kehadiran mesin baru yang akan menjadi modal utama mereka untuk bertarung pada Formula 1 musim depan.

Pertanyaan apakah tim Red Bull Racing akan tetap berlaga pada Formula 1 musim 2016 akhirnya terjawab. Setelah memutus kerja sama dengan Renault selaku pemasok mesin mereka, Red Bull akhirnya menemukan pengganti.

Kabar baik itu disampaikan secara langsung oleh bos Red Bull, Christian Horner, menjelang GP Abu Dhabi, Jumat (27/11/2015). Kabar ini disambut suka cita seluruh anggota tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, itu.

"Kami mendengar kabar baik ini dari Christian. Dia bilang telah melakukan kesepakatan dengan seseorang. Sekarang kami akan menunggu. Mungkin kalian bisa sedikit menusuknya agar membocorkan beberapa informasi," kata Ricciardo.

"Senang rasanya kami telah mendapatkan sesuatu untuk musim depan. Tim juga telah mengumumkan kami akan tampil musim depan dan merencanakan pemasok mesin baru. Mari kita tunggu apa mesin itu," ujar pebalap Australia itu.

Musim ini, Red Bull gagal menampilkan performa terbaik dengan alasan mesinRenault yang bermasalah. Tuduhan ini membuat hubungan yang telah dijalin Red Bull dengan Renault sejak 2007 menjadi tidak harmonis.

Dalam beberapa kesempatan, baik pihak Red Bull maupun Renault saling menyerang lewat komentar di media massa. Akibatnya, kerja sama yang seharusnya berjalan hingga akhir musim 2016 terputus di tengah jalan.

"Kami akan tampil musim depan dan kami juga telah menandatangani kontrak dengan sebuah pemasok mesin. Namun, saya tidak bisa mengatakannya saat ini," tutur Horner dalam pengumuman resmi yang disampaikan di Abu Dhabi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Planet F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.