Vettel: Kami Tidak Bisa Janjikan Gelar Juara...

By Tulus Muliawan - Jumat, 2 Oktober 2015 | 20:15 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjalani sesi konferensi pers menjelang GP Jepang 2015, 24 September 2015.
Clive Mason/Getty Images
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjalani sesi konferensi pers menjelang GP Jepang 2015, 24 September 2015.

Kemenangan di GP Singapura 2015 membuat optimisme Sebastian Vettel untuk mengejar poin Lewis Hamilton melonjak. Pebalap Ferrari asal Jerman itu merasa yakin peluang menuju tangga juara masih terbuka.

Meski optimistis, Vettel tetap mencoba untuk realistis. Ia sadar betul mengejar Hamilton dan menjadi juara dunia Formula 1 tahun ini tak semudah membalikkan telapak tangan.

"Kami tidak bisa menjanjikan apapun termasuk menjadi juara dunia. Saya rasa janji yang bisa diberikan kepada para Tifosi yang selalu mendukung kami adalah mencoba melakukan apapun sebisa kami," kata Vettel di situs Crash.net.

"Kalau setiap Minggu ada kesempatan baru, kami ingin memastikan bahwa kami berada di posisi terbaik pada hari Jumat dan Sabtu untuk balapan," ujar pebalap berusia 28 tahun itu.

Kesuksesan Mercedes menempatkan dua pebalapnya di posisi terdepan GP Jepang membuat mereka semakin dominan. Hamilton kini memimpin klasemen dengan 277 poin, sedangkan Rosberg duduk di posisi kedua dengan 229 poin.

Vettel kini duduk di posisi ketiga dengan selisih 59 poin dari Hamilton. Formula 1 2015 masih menyisakan lima seri di Rusia (11 Oktober), AS (25 Oktober), Meksiko (1 November), Brasil (15 November), dan Abu Dhabi (29 November).

"Kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan. Sejujurnya kami bukan favorit jika melihat posisi di klasemen, tetapi mari kita lihat apa yang terjadi nanti," tutur juara dunia empat kali itu.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X