Juara di Hungaroring,Vettel Samai Senna dan Alonso

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 27 Juli 2015 | 05:44 WIB
Selebrasi kemenangan ke-41 Sebastian Vettel di sepanjang karier Formula 1.
Clive Mason/Getty Images
Selebrasi kemenangan ke-41 Sebastian Vettel di sepanjang karier Formula 1.

Sebastian Vettel berhasil meraih kemenangan di Grand Prix HungariaMinggu (26/7/2015). Kemenangan kedua yang berhasil diraih pebalap berusia 28 tahun itu pada musim 2015 ini membuatnya berhasil menyamai raihan beberapa nama besar.

Kemenangan Vettel di Hungaroring ini membuatnya berhasil menyamai raihan legenda Formula 1, Ayrton Senna, yaitu dengan berhasil mengumpulkan 41 kemenangan di sepanjang kariernya. Bahkan pebalap Tim Ferrari itu memiliki presentase kemenangan lebih besar dari Senna, yaitu 27,52 persen berbanding 25,47 persen.

Keberhasilan ini membuat Vettel berbagi tempat bersama Senna di posisi ketiga sebagai peraih kemenangan terbanyak di sepanjang sejarah Formula 1. Keduanya berada di belakang Alain Prost dengan 51 kemenangan dan Michael Schumacher (91).

Selain itu, 25 poin yang berhasil diraih Vettel di Hungaroring ini membuat pebalap asal Jerman itu berhasil menyamai raihan angka yang pernah dikumpulkan oleh Fernando Alonso selama berkarier di Formula 1. Secara total, keduanya kini telah berhasil meraup 1778 poin, meski Vettel memiliki persentase lebih baik, yaitu 11,93 persen berbanding 7,29 persen.

Vettel kini masih berada di peringkat ke-3 klasemen Formula 1 musim 2015 dengan 160 poin. Ia tertinggal dari duet maut Tim Marcedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, di puncak klasemen dengan 202 dan 181 poin.

Namun, Formula 1 musim 2015 ini masih menyisakan sembilan seri di Belgia, Italia, Singapura, Jepang, Rusia, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, dan Abu Dhabi. Masih terbuka peluang bagi semua pebalap untuk menjadi yang terbaik di musim ini.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X