FIA Resmi Pensiunkan Nomor 17 Milik Bianchi

By Tulus Muliawan - Selasa, 21 Juli 2015 | 00:55 WIB
Jules Bianchi
Toshifumi Kitamura/Getty Images
Jules Bianchi

Dunia balap tengah berduka menyusul meninggalnya salah satu pebalap Formula 1, Jules Bianchi, pada Jumat (17/7/2015). Bianchi meninggal setelah mengalami koma sejak Oktober 2014 akibat kecelakaan saat balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka.

Bianchi meninggal pada usia 25 tahun. Dia mengalami koma setelah menabrak mobil derek yang tengah memindahkan mobil Adrian Sutil yang lebih dulu mengalami kecelakaan dalam balapan tersebut.

Setelah beberapa waktu dirawat di Jepang, Bianchi dibawa pulang ke Nice, Prancis, dan tetap menjalani perawatan intensif. Semasa aktif membalap di Formula 1 pada 2013-2014, Bianchi menyelesaikan 34 balapan. Poin pertamanya didapat saat finis kelima pada GP Monaco 2014.

Demi mengenang dan menghormati kejadian tragis ini, Presiden Federasi Internasional Otomobile (FIA), Jean Todt, mengkonfirmasi bahwa secara resmi nomor balapan 17 milik Bianchi dipensiunkan dari ajang Formula 1.

"Jean Todt, Presiden Federasi Internasional Otomobile (FIA) mengumumkan bahwa nomor balapan 17 akan pensiun dari Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA untuk menghormati Jules Bianchi," kata Todt duikutip dari Eurosport.

"Nomor mobil di F1 saat ini memang secara pribadi dipilih oleh setiap pebalap, tetapi FIA percaya bahwa hal ini bisa menjadi isyarat yang tepat untuk mempensiunkan nomor 17 milik Jules Bianchi."

"Alhasil, nomor ini tidak akan bisa lagi digunakan di mobil manapun yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.