RETRO: Ganti Tim, Brawn Siap Lewati Masa Sulit

By Caesar Sardi - Rabu, 24 Juni 2015 | 22:06 WIB
Ross Brawn.
Denis Doyle/Getty Images
Ross Brawn.

Bos tim Honda yang baru, Ross Brawn, hadir di Jerez untuk pertama kali. Ia muncul di trek setelah setahun penuh menghabiskan masa sabbatical, istirahat, selepas mundur dari Ferrari.

Brawn sadar betul bahwa ia kembali ke F-1 tak hanya sebagai bos tim Honda. Ia pun kini tidak lagi berada di tim besar seperti Ferrari. Tim yang kini dipimpinnya selama musim 2007 tidak mampu berbicara banyak dan kini ia siap menghadapi masa-masa sulit bersama Honda.

“Banyak alasan yang membuat saya ingin kembali dan ini adalah salah satunya. Saya pikir ini adalah tantangan besar bagi kami di Honda untuk masuk ke level yang sangat kami inginkan. Saya sangat menantikannya,” ucap Brawn.

Brawn sendiri dalam satu hari bersama Honda melihat tidak ada yang salah pada tim tersebut. Tim bekerja sebagaimana layaknya tim dan pekerjaan yang dilakukan juga sangat kompeten. Ia sendiri yakin Honda mampu memperbaiki prestasi di masa mendatang.

“Mereka tidak punya mobil bagus tahun ini, tapi saya pikir tidak ada yang salah dengan cara mereka bekerja. Mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik sejauh yang saya lihat. Juga saya tidak menemukan alasan kami tidak bisa berkembang,” tandasnya.

Sebelum datang ke Jerez sebagai bos tim Honda, sempat beredar desas-desus bahwa pria kelahiran Manchester, Inggris, itu sudah merencanakan keluar dari Ferrari sejak musim 2004. Namun, Brawn menolak untuk berkomentar. Baginya, yang terpenting saat ini adalah membangun tim Honda.

“Kami akan tahu lebih banyak tentang potensi diri segera setelah kami mendapatkan mobil baru. Bagi saya, yang terpenting adalah saat ini, bukan membicarakan masa lalu,” kata ahli strategi yang sukses membawa Michael Schumacher menjadi juara dunia tujuh kali itu.

(Penulis: Andi Yanianto)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 7 Desember 2007, BOLA Edisi No. 1.781


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.