Lotus Tak Khawatir Kehilangan Kimi Raikkonen

By Tulus Muliawan - Rabu, 17 April 2013 | 20:09 WIB
Kimi Raikkonen
Ed Jones/AFP/Getty Images
Kimi Raikkonen

Lotus menegaskan bahwa mereka tak khawatir dengan kemungkinan bahwa Red Bull akan menggaet Kimi Raikkonen pada musim depan. Pasalnya, Lotus punya daya tarik yang membuat Raikkonen tak akan pindah.

Rumor mengenai perpindahan Raikkonen ini mencuat setelah timbul kontroversi "Multi-21" di kubu Red Bull saat GP Malaysia pekan lalu. Muncul spekulasi bahwa Red Bull akan mencari tandem baru bagi Sebastian Vettel untuk musim 2014.

Terlebih lagi, pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, baru-baru ini mengatakan bahwa Raikkonen merupakan kandidat terkuat. Juara dunia 2007 tersebut dinilai sangat pantas berada satu tim dengan Vettel, juara dunia tiga musim terakhir.

Namun, pemilik Lotus, Gerard Lopez, mengatakan bahwa dia tak terlalu peduli dengan kabar ketertarikan Red Bull. Dia menilai Raikkonen punya cukup alasan untuk bertahan lebih lama lagi di Lotus.

"Posisi Kimi akan tetap seperti sedia kala, dan tidak seperti apa yang Red Bull katakan," ujar Lopez kepada Autosport, Selasa (16/4), menjawab bagaimana upaya Lotus untuk membentengi mantan pebalap Ferrari itu.

"Sejauh perhatian kami, hubungan dengan Kimi sangat baik. Kami berada di tempat yang kami inginkan, dan saya bisa menjamin bahwa Kimi bukanlah orang yang akan menandatangani beberapa macam pra-kontrak. Bukan dengan siapa pun," ungkap Lopez.

"Jika kami tetap memberikan apa yang dia inginkan, maka saya tak melihat ada alasan baginya untuk pergi ke mana pun. Kami senang sehingga tak punya alasan untuk menggantinya," lanjut dia.

Lopez menduga, yang dikatakan Red Bull tentang Raikkonen mungkin merupakan langkah politis untuk meredam situasi setelah kontroversi GP Malaysia.

"Saya pikir hal itu (masa depan pebalap) menjadi masalah mereka dan mungkin dengan mengatakan sesuatu seperti itu, mereka berpikir bisa membantunya, meski saya tak melihatnya bagaimana caranya. Kami baik-baik saja, dan saya pikir Kimi akan bertahan," tutup Lopez.

Laporan Tribunnews/Toni Bramantoro


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.