Wayne Rooney Pergi karena Gagal Pikul Beban dari Sir Alex

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 Juli 2017 | 10:30 WIB
Wayne Rooney akan tetap memakai nomor punggung 10 di Everton setelah Romelu Lukaku dipastikan pindah ke Manchester United.
Dok. Everton
Wayne Rooney akan tetap memakai nomor punggung 10 di Everton setelah Romelu Lukaku dipastikan pindah ke Manchester United.

 Minim menit bermain mungkin penyebab yang paling tampak dibalik keputusan Wayne Rooney pergi dari Manchester United. Namun, striker berusia 31 tahun ini juga mengungkapkan adanya alasan besar lain.

Musim 2016-2017 Rooney mengalami penurunan menit bermain dan ketajaman drastis bersama Man United.

Di bawah kendali Jose Mourinho, pemain yang saat itu menjabat sebagai kapten hanya 15 kali bermain sebagai starter dan 10 kali sebagai pemain pengganti di Premier League.

Dari jumlah tersebut Rooney hanya bisa mencetak dua gol dan tiga assist selama semusim.

Catatan itu cukup untuk memaklumi keputusan Rooney pindah ke klub pertamanya, Everton pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga:

Kendati demikian, ternyata kegagalan dalam memikul beban yang pernah diberikan pelatih Sir Alex Ferguson turut memberikan kontribusi besar dari keputusannya hengkang dari Old Trafford.

Beban yang dimaksud adalah tanggung jawab membuat pemain baru mampu mempertahankan standar tinggi dalam pencapaian kesuksesan tim. Secara spesifik adalah memenangi gelar Premier League atau Liga Champions.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson dan Paul Scholes pada akhir musim 2012-2013 dan Ryan Giggs pada musim berikutnya, Man United tak lagi mampu memenangi gelar Premier League.

Bahkan, mereka selalu kesulitan untuk bisa finis di posisi empat besar dan berlaga di Liga Champions.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.