TOPIK TERPOPULER
Ekspresi bangga dua pahlawan kemenangan Indonesia atas Singapura, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly, di Stadion Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016) malam WIB.
KUKUH WAHYUDI/BOLA
Ekspresi bangga dua pahlawan kemenangan Indonesia atas Singapura, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly, di Stadion Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016) malam WIB.
KOLOM

Peran Penting Pemain Cadangan di Timnas Indonesia

JAKARTA, JUARA.net - Selamat, tim nasional  Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2016. Masyarakat Indonesia harus mensyukuri pencapaian ini setelah apa yang terjadi di sepak bola nasional. Saya juga menyoroti peran pemain pengganti di tim asuhan Alfred Riedl.

Melihat permainan tim nasional Indonesia, saya memberikan pujian kepada Boaz Solossa dkk. Mereka bermain baik sebagai tim dan juga strategi mengantisipasi lawan.

Ketika melawan Thailand, timnas Indonesia berhasil memperbaiki penampilan yang kurang di babak I. Hasilnya memang bukan kemenangan, tetapi ada peningkatan kualitas permainan.

Di Piala AFF 2016, saya melihat timnas Indonesia cukup baik dalam menciptakan peluang berbahaya di pertahanan lawan.

Dengan segala persoalan yang terjadi di sepak bola dalam negeri, persiapan minim, hingga keputusan klub memberikan dua pemain ke tim nasional, apa yang diperlihatkan tim asuhan Alfred Riedl di Piala AFF 2016 patut kita hargai.

Saya juga menyoroti pilihan pemain dan peran pemain pengganti yang dilakukan oleh tim pelatih. Dengan keputusan klub-klub Indonesia hanya memberikan dua pemain ke timnas, Alfred Riedl dan tim pelatih harus mencari solusi.

Hasilnya? Muncullah nama-nama yang mungkin tidak diduga sebelumnya akan menjadi pilar timnas. Anda boleh memilih pemain yang dimaksud.

Saya menyebut beberapa, yakni Bayu Pradana, Fachrudin Wahyudi, Yanto Basna, Rizky Rizaldi Pora, hingga Evan Dimas. Mereka kini menjadi pemain penting di tim nasional senior.

Termasuk ketika timnas kehilangan Irfan Bachdim, pelatih berhasil menemukan strategi pengganti untuk memaksimalkan serangan Boaz dkk.

  • Penulis: Jacksen Tiago
  • Editor: Weshley Hutagalung
  • Sumber: -
TOPIK :

Komentar