TOPIK TERPOPULER
Manajer Sunderland, David Moyes, pada pertandingan melawan Hull City di Stadion KCOM, Hull, 6 Mei 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Sunderland, David Moyes, pada pertandingan melawan Hull City di Stadion KCOM, Hull, 6 Mei 2017.
KOLOM

Ada Apa dengan Sunderland?

JUARA.net - Alan Shearer, dalam acara Match of the Day milik BBC, memberi komentar bahwa Sunderland harus menjalani operasi besar-besaran untuk bisa kembali ke Premier League. Jika tidak demikian, lupakan saja. Mungkin Divisi Championship memang cocok buat klub berjulukan The Black Cats itu.

Bahkan, Alan Shearer sampai mengatakan suporter berhak meminta kembali uang yang mereka keluarkan untuk membeli tiket pertandingan Sunderland melawan tamunya, Swansea City, 13 Mei 2017.

Di rumah sendiri, Stadium of Light, Sunderland kalah 0-2.

“Pada babak pertama, mereka benar-benar memalukan. Tidak ada usaha sama sekali. Pertandingan itu adalah laga kandang terakhir mereka musim ini. Sunderland sudah terdegradasi. Seharusnya laga itu bisa menjadi kesempatan untuk membuat para suporter sedikit ceria. Saya heran mereka bertahan selama semusim. Mereka seharusnya minta ganti uang tiket,” kata Shearer.

Sunderland memang sudah degradasi saat mereka masih menyisakan empat laga lagi di Premier League. Poinnya sama sekali tidak cukup untuk bertahan.

Musim ini, Stadium of Light memang tidak memberikan cahaya sedikit pun kepada pemiliknya.

Bayangkan, dari 36 laga yang telah dimainkan, Sunderland kalah 11 kali di rumah sendiri.

Berarti, mereka sudah kehilangan 33 poin. Apalagi ketika main di markas lawan. Mereka kalah 13 kali! Jumlah menang kandang dan tandang pun sama, yaitu tiga kali.

Saya teringat ketika masa kuliah. Kalau ada mahasiswa yang selalu berada di dasar klasemen untuk nyaris di setiap mata kuliah dan masih lulus, maka teman-temannya boleh berlega hati.

Berarti mereka sudah pasti lulus. Kejam memang. Namun, itulah kenyataan.

Sunderland juga seperti itu. Dua lawan terakhir mereka di Premier League musim ini, Arsenal (16/5) dan Chelsea (21/5), akan berpikiran seperti itu. Kalau Swansea saja bisa menang atas Sunderland, apalagi mereka.

  • Penulis : Dian Savitri
  • Editor : Weshley Hutagalung
  • Sumber: Berbagai sumber
TOPIK :

Komentar